""
Jadwal Ujian Akhir Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Salma Hanifah, S.Kom "Be The Best Version Of You"

26 January 2023

Alhamdulillah, setelah perjuangan belajar selama 4 tahun 4 bulan di Sistem Informasi, atas berkat rahmat Allah SWT serta doa restu dari orang tua dan keluarga tercinta, pada tanggal 14 Januari 2023 saya berhasil menjadi wisudawan di Wisuda VI Universitas Andalas dengan IPK 3,81. “Salma Hanifah, S.Kom”, begitu bapak sekretaris departemen memanggil saya, diikuti oleh bapak dekan yang memindahkan jambul toga, membuat hati saya bahagia dan terharu. Gelar sarjana telah melekat pada diri saya yang mana ini seharusnya menjadi batu loncatan bagi saya untuk maju dan berkembang menjadi diri saya yang lebih baik kedepannya.

Saya merupakan anak dari pasangan Ir. Gusnaidi dan Mona Gemila, Amd. Farm. Masih teringat dengan jelas, bagaimana orang tua saya sangat terharu dan bangga saat disebutkan bahwa saya akan dipanggil tiga kali ke depan podium karena memperoleh titel Wisudawan Terbaik pada Departemen Sistem Informasi dan menjadi Aktivis Kampus. Ini merupakan kado istimewa dari saya -yang ingin membalas cinta kasih orang tua saya-, walaupun saya tahu kasih sayang orang tua sampai kapanpun tidak akan pernah terbalaskan. Menjadi anak sulung dari dua bersaudara merupakan salah satu motivasi bagi saya untuk selalu menjadi versi terbaik dari diri saya.

Selama berkuliah saya menjalani berbagai pengalaman baru seperti menjadi anggota di banyak organisasi kampus, menulis buku cerpen serta mengikuti magang di industri ritel yang mengajarkan saya bagaimana bertanggung jawab dengan diri sendiri serta kewajiban yang dimiliki. Selain itu, semua pengalaman tersebut memberi makna bagi kehidupan saya, baik itu tentang cara bekerja sama dengan orang lain, bagaimana menghargai waktu, mendalami hard skill, dan juga cara public speaking yang baik. Saya menyadari bahwa tiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga saya selalu belajar bagaimana saya bisa menggali potensi kelebihan dan tidak merasa insecure dengan kekurangan yang saya miliki, hal itu yang membuat saya ingin menjadi versi terbaik dari seorang Salma Hanifah. Ketika kita menjadi “The Best Version of You” berarti kita telah mempercayai dan mencintai diri kita sendiri melebihi dari siapapun sehingga kita akan selalu dikelilingi hal-hal yang positif dan dapat melangkah kearah kesuksesan.

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk dosen-dosen yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat serta nasihat-nasihat-nya, terutama Bapak Fajril Akbar dan Ibu Rahmatika Pratama Santi selaku dosen pembimbing saya. Beliau tidak henti-hentinya memberikan arahan dan semangat dalam pengerjaan tugas akhir. Untuk teman-teman INFINITE, senang bisa berteman, bergaul, dan berjuang bersama selama 4 tahun ini, saya yakin teman-teman bisa menyelesaikan studi dengan cepat dan memperoleh hasil yang memuaskan. Tetap semangat dan see you on top, Guys!! (SH)

Last modified on Thursday, 26 January 2023 15:11