""
Jadwal Ujian Akhir Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

                                                        

Sehubungan dengan adanya keringanan pembayaran UKT 50% dan Penyesuaian UKT Mahasiswa S1 Reguler pada Semester Ganjil T.A 2024/2025 ini, maka bagi Mahasiswa FTI UNAND yang ingin mengajukan permohonan keringanan pembayaran UKT 50% & Penyesuaian UKT Semester Ganjil T.A 2024/2025 tersebut. Silahkan mengisi FORM ini.

Adapun Berkas yang diserahkan ke Fakultas dan diupload sebagai berikut :

I. KERINGANAN PEMBAYARAN UKT 50% (untuk Mahasiswa Reguler dan Mandiri Minimal Semester 9)
1. Surat Permohonan Dekan 
2. Surat Penyataan Hanya Mengambil 6 SKS
3. Transkrip Nilai Akademik yang di tandatangani Ketua Departemen
 

 

II. PENYESUAIAN UKT MAHASISWA S1 REGULER (Penyesuaian UKT diberikan 1 kali dalam masa studi kepada mahasiswa S1 Reguler yang aktif akademiknya terhitung mulai semester 3 )
1. Surat Permohonan Dekan Mengetahui Ketua Departemen (Download
2. Surat Penghasilan Orang Tua ditandatangani Bendaharawan Gaji (PNS/Karyawan Swasta)
3. Surat Penghasilan Orang Tua diketahui Lurah (Wiraswasta/Buruh/Petani)
4. Foto rumah (tampak dalam, depan dan samping)
5. Foto copy tagihan listrik dan air 2 bulan terakhir.
6. Foto copy Kartu Keluarga
7. Fotocopy KTP Ortu / Wali
 
Berkas permohonan juga dikirim ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. format file pdf dengan nama file (NAMA_NIM_PRODI_KATEGORI USULAN UKT) paling lambat tanggal 21 Juli 2024 Jam 16.00 WIB.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

 

 

 
Thursday, 11 July 2024 15:26

Beasiswa Dana Hibah Rajawali Tahun 2024

Diberitahukan Kepada seluruh mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi yang ingin mengikuti Beasiswa Dana Hibah Rajawali Tahun 2024, dengan persyaratan sebagai berikut :

Mahasiswa Berprestasi di bidang akademik dan non akademik :

  1. Bidang Non Akademik

         Mahasiswa berprestasi perorangan di bidang non akademik adalah peringkat 1, 2, dan 3 pada setiap jenis lomba tingkat nasional atau internasional

      2. Siswa Berkelanjutan

      Siswa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri pada Tahun 2024 yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri, melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN dengan memperlihatkan bukti tanda diterima di Perguruan Tinggi.

         3.  IPK paling rendah 3.00

Adapun Berkas yang dikumpulkan ke Fakultas adalah :

1.     Surat Keterangan Tidak Mampu

2.     Fotocopy Rekening Tabungan atas nama pribadi calon penerima (Bank Nagari)

3.     Fotocopy Akreditas Kampus/Universitas

4.     Fotocopy Transkrip Nilai Akademik

5.     Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa dari pihak manapun Download disini

6.     Fotocopy Sertifikat Lomba tingkat nasional atau internasional

Berkas di kumpul paling lambat tanggal 22 Juli 2024 pukul 12.00 WIB.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Thursday, 27 June 2024 08:41

Reysha Irsyalina, S.Kom "Beyond Dreams"

Reysha Irsyalina, S.Kom adalah lulusan dari Departemen Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Andalas. Pada 22 April 2024, Reysha berhasil menyelesaikan sidang program sarjana di bawah bimbingan Ibu Rahmatika Pratama Santi, M.T. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, Reysha mampu menamatkan studi dalam waktu 3 tahun 8 bulan dengan IPK 3.94 dan meraih predikat Dengan Pujian. Pencapaian tersebut menjadikannya lulusan terbaik Fakultas Teknologi Informasi dan aktivis kampus dari BEM KM FTI Universitas Andalas pada periode wisuda III Tahun 2024.

Reysha merasa sangat bersyukur karena impiannya dalam hal akademis telah terwujud bahkan melebihi ekspektasinya. Berhasil melanjutkan studi ke Universitas Andalas melalui jalur SNMPTN dan meraih gelar sarjana tepat waktu dengan prestasi akademis dan keterampilan yang mumpuni di bidangnya. Tentu saja, di balik pencapaian ini terdapat berbagai rintangan dan pengorbanan yang harus dilalui. Namun, Reysha selalu menjaga semangat dan optimisme terhadap tujuannya.

 

Selama kuliah di Universitas Andalas, Reysha aktif mengikuti berbagai organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Koordinator Organizing Committee di UKM Neo Telemetri, asisten di Laboratorium Dasar Komputasi (LDKOM), dan Sekretaris Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) di Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI). Selain itu, Reysha juga terlibat dalam berbagai kepanitiaan seperti Firetech, BAKTI, dan LKMMTD. Pada tahun 2023, ia berhasil mendapatkan pendanaan program Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Karya Inovatif (KI) dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Reysha percaya bahwa impian dapat terwujud dengan usaha yang tekun, doa, dan dukungan dari orang-orang tercinta. Baginya, keberhasilan adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan semangat untuk terus belajar dan berkembang. Reysha berharap kisahnya dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk tetap berjuang meraih impian mereka meskipun banyak rintangan yang harus dihadapi.

Dalam momen keberhasilannya, Reysha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi besar dalam pencapaiannya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada papa, mama, dan adik-adik yang selalu memberikan doa, dukungan, dan semangat tanpa henti. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Dosen Departemen Sistem Informasi yang telah memberikan ilmu dan nasihat yang sangat berharga, khususnya Bapak Husnil Kamil, M.T dan Ibu Rahmatika Pratama Santi, M.T selaku dosen pembimbing yang penuh kesabaran dan dedikasi dalam membimbing Reysha selama kuliah dan mengerjakan tugas akhir. Terima kasih juga kepada rekan-rekan mahasiswa Departemen Sistem Informasi yang telah menciptakan kenangan yang sangat berkesan.

Setiap pencapaian besar dimulai dari mimpi yang berani dan kerja keras tanpa henti. Jangan pernah takut bermimpi. Dengan tekad dan usaha, mimpi-mimpi itu bisa menjadi kenyataan. Tetap jaga semangat dan optimis dalam perjalanan hidup. Keberhasilan bukanlah akhir dan kegagalan bukanlah kehancuran. Yang terpenting adalah keberanian untuk terus melangkah. (RI)

Tuesday, 18 June 2024 14:33

Penyerahan Ijazah Wisuda III Tahun 2024

Padang (FTI Unand) – Pada Sabtu (15/6) kembali melaksanakan wisuda ke 3 dengan lulusan sebanyak 17 Orang yang di gelar di Ruang Seminar Gedung F.

Saat ini Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas sudah menghasilkan lulusan dari periode Wisuda ke-1 Tahun 2013 s/d Wisuda ke-51 Tahun 2024 ini sebanyak 1103 Orang.  Dengan Lulusan terbaik FTI diraih oleh Reysha Irsyalina, S.Kom. dengan perolehan IPK 3,94 predikat kelulusan “Dengan Pujian” yang berasal dari Departemen Sistem Informasi.

Perwakilan wisudawan pada Wisuda ke 3 diwakilkan oleh Rahima Tartila, S.T. untuk menyampaikan pesan dan kesan selama melaksanakan perkuliahan di FTI Unand. Sedangkan untuk perwakilan kata sambutan dari Orang Tua Wisudawan oleh Bapak Nofrizon orang tua dari wisudawan Marwan Aziz, S.Kom.

Setelah sambutan dari perwakilan wisuda acara pun dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Unand Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna “saya ingin mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu orang tua wisudawan yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya menamatkan pendidikan di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas. Kepada para wisudawan saya  juga mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan saudara-saudara menamatkan pendidikannya di Fakultas Teknologi Informasi ini” Ujar Dekan.

Selamat wisuda kepada para wisudawan/wati, semoga ilmu yang telah diperoleh selama ini dapat teraplikasikan dengan baik dalam hidup di masyarakat dan dunia kerja. (*3a)

 

 

Admin Web FTI-UA

Padang (FTI UNAND), 29 Mei 2024 - Departemen Teknik Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas melaksanakan penutupan acara Core3D. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Andalas

Penutupan ini dihadiri oleh seluruh juara dan peserta pameran TA yang mendapatkan nominasi. Penutupan diawali dengan laporan Ketua Pelaksana oleh Muhammad Rifqi Asy’ari (Mahasiswa Tenik Komputer 21) dan dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus penutupan dari Ketua Departemen Teknik Komputer UNAND, Bapak Dr. Eng Rian Ferdian M.T. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini, selain itu beliau menyampaikan bahwa ini akan menjadi agenda tahunan Departemen Teknik Komputer UNAND.

Setelah penutupan acara, selanjutnya pengumuman juara dari setiap cabang lomba yang diadakan. Adapun juara loma lomba yaitu, Lomba Olimpate Komputer SMA, Juara 1 atas nama M. Siddiq Parchan ( MAN IC Pariaman), Juara 2 atas nama Muhammad Irfan ( SMA 1 Padang ) dan juara 3 atas nama Ahmad Zaki S ( SMAN 10 Padang). Untuk Lomba E Sport Juara 1 ALL Star ( UIN Imam Bonjol), Juara 2 RRQ ( Universitas Bung Hatta) dan Juara 3 ML VOX DEI ( UNAND x UPI YPTK)

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara panitia, tamu undangan dan seluruh peserta juara lomba. (AA)