Padang (FTI Unand) - Sabtu (29/5) merupakan hari bahagia bagi 18 Orang Wisudawan FTI Unand dimana mereka menjalani Prosesi Wisuda periode ke-2 Tahun 2021 yang digelar di  Tingkat Universitas meski masih digelar secara Daring.

Pada Wisuda ke-2 ini jumlah wisudawan dari Fakultas Teknologi Informasi hanya 18 Orang yang terdiri dari 5 Orang Wisudawan dari Jurusan Teknik Komputer serta 13 Orang lagi berasal dari Jurusan Sistem Informasi, jumlah wisudawan ini lebih sedikit dari pada jumlah wisudawan pada periode ke-1 lalu. Dengan begitu Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas sudah menghasilkan lulusan dari periode ke-1 Tahun 2013 s/d Wisuda ke-34 Tahun 2021 sebanyak 794 Orang.

Untuk lulusan terbaik pada Wisuda ini diraih oleh Muhammad Abdul Hadi, S.T. dengan perolehan IPK 3,74 predikat kelulusan “Sangat Memuaskan” berasal dari Jurusan Teknik Komputer ia juga merupakan lulusan terbaik untuk tingkat Fakultas.  Sedangkan lulusan terbaik untuk Jurusan Sistem Informasi diraih Oleh Sri Rahmadhani, S.Kom IPK 3,66 dengan predikat kelulusan “Sangat Memuaskan”.

Selamat wisuda kepada para wisudawan/wati, semoga ilmu yang telah diperoleh selama ini dapat teraplikasikan dengan baik dalam hidup di masyarakat dan dunia kerja. (*3a)

Admin Web FTI-UA

Monday, 31 May 2021 11:14

FTI Kunjungi Fakultas KESMAS UNAND

Padang – Kamis (28/5) mulai pukul 09.00 s/d 11.30 WIB, FTI Unand melakukan kunjungan ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas terkait pembahasan  kerja sama yang akan dilakukan antara FTI dan Kesmas Nantinya.

Dalam Kunjungan ini Dekan, Wakil Dekan dan Tim Penyusun Proposal Prodi Informatika juga meminta masukan-masukan dari Fakultas Kesmas Unand terhadap mata kuliah kesehatan yg akan di masukkan kedalam Kurikulum Informatika.

                        

Semoga dengan adanya kunjungan ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik anatara Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. (MR)

Padang – Kamis (27/5) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas mengadakan Webinar Bedah Proposal Pendirian Prodi Informatika secara daring via Zoom Meeting dengan menghadirkan narasumbernya Prof. Dr. Dwi Hendratmo Widyantoro dari kepala KK Informatika ITB dan Guru besar ITB.

Webinar yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, serta Dosen dilingkungan Fakultas Teknologi Informasi dibuka langsung oleh Bapak Dekan Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT dan dimoderatori oleh Dr. Wahyudi, S.T, M,T selaku Ketua Tim Pendirian Prodi Informatika di FTI UNAND.

Dalam penyampaiannya Prof. Dr. Dwi Hendratmo Widyantoro memberikan masukan-masukan terhadap proposal pendirian Prodi Informatika di FTI UNAND baik dari segi konten, keunikan dan juga kekhasan yang sudah terlihat pada proposal. Pada kesempatan ini juga diadakan tanya jawab oleh anggota Tim dengan Prof. Dr. Dwi Hendratmo Widyantoro.

Semoga dengan adanya Webinar Bedah Proposal ini pendirian Prodi Informatika di FTI UNAND dapat berjalan dengan lancar.

Padang (19/5) - Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas mengadakan Silaturahim dan Halal Bihalal Via Zoom Meeting bertemakan “Merawat Taqwa Pasca Ramadhan” dengan Menghadirkan Ustad Dr. H. Urwatul Wusqa, Lc., M.A (Dosen UIN IB, Alumnus Universitas Islam Madinah, Arab Saudi) sebagai narasumbernya.

Sehubungan dengan pelaksanaan Wisuda II Tahun 2021 dalam masa Pandemi Covid-19, bersama ini disampaikan pelaksanaan dan persyaratan wisuda sebagai berikut: 

A.     Pelaksanaan

1.   Penyelenggaraan Wisuda II Program Diploma Tiga, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister,  dan   Doktor dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021  di tingkat Universitas

2.     Prosesi Wisuda II dilaksanakan secara online sama seperti Wisuda I Tahun 2021.

B.     Persyaratan Wisuda

 1.      Mahasiswa yarg berhak mengikuti Wisuda II Tahun 2021 adalah:

a.       yang sudah dinyatakan lulus secara akademik dan memenuhi persyaratan lainnya.

b.      berstatus aktif/terdaftar sampai pada semester terakhir ketika dinyatakan lulus.

c.       tidak memiliki tunggakan UKT, biaya-biaya lain, dan tanggungan persyaratan akademik lainnya.

d.      belum pernah diwisuda (belum pernah terbit ijazahnya) pada periode sebelumnya.

  2.      Selama Pandemi Covid-19 peserta wisuda dibebaskan biaya pendaftaran (bagi yang terlanjur membayar akan dikembalikan) 

  3.      Persyaratan pendaftaran wisuda ke Fakultas mencakup :

 1.     Surat Keterangan Bebas Laboratorium dan Pustaka Jurusan masing-masing, diserahkan secepatnya agar bisa terdaftar secara   online

 2.     Untuk calon wisudawan II Tahun 2021 yang sudah didaftarkan oleh admin fakultas silahkan memverifikasi data di laman        wisuda.unand.ac.id dengan username dan password portal akademik masing-masing.

 3.     Untuk berkas wisuda yang dikumpulkan ke Fakultas setelah verifikasi data online sebagai berikut :

a.     Surat Pernyataan bermaterai sebanyak 1 rangkap

b.     Draft Ijazah sebanyak 1 rangkap

c.     Foto Warna ukuran 4 x 6 dan 3x 4 sebanyak 2 lembar

Berkas dikumpul paling lambat tanggal 24 Mei 2021 dan softcopy berkas dalam format pdf dikirim via email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  4.     Syarat Pengambilan Ijazah sebagai berikut :

a.     Surat Keterangan Pengambilan Ijazah dapat di download disini 

b.     Kliring Keuangan / Surat keterangan Bebas Biaya UKT

c.     Kliring Pustaka Pusat / Surat keterangan bebas biaya Pustaka

C.     Pendaftaran Wisuda

Seluruh calon peserta Wisuda II Tahun 2021 melakukan registrasi secara online melalui laman http://wisuda.unand.ac.id sampai tanggal 21 Mei 2021 pukul 23.55 WIB.

Diberitahukan kepada Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Angkatan 2014 bahwa masa studi pada semester Genap T.A 2020/2021 akan berakhir paling lambat tanggal 30 Juni 2021. Sesuai dengan surat dibawah ini :

Loading...
 

Untuk itu kepada mahasiswa Angkatan 2014 agar segera menyelesaikan studinya sebelum tanggal 30 Juni agar bisa terdaftar pada Wisuda III Tahun 2021. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. 

Padang – Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas mengadakan acara Konsinyir Kurikulum yang diadakan di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang, Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Andalas, Dekan, Wakil Dekan, Dosen beserta tendik dilingkungan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan I Bapak Dr. Eng Rahmadi Kurnia.

                                         

Acara Konsinyir Kurikulum ini diadakan selama 2 hari berturut-turut mulai tanggal 18 – 19 Maret 2021, yang menghadirkan Dr. Eng Lusi Susanti, M,Eng sebagai Narasumbernya. Pada pembukaan acara hari pertama kemarin Bapak Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Dr. Mansyurdin, MS dan Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT tak lupa memberikan arahannya. Dalam penyampaiannya Wakil Rektor I memberikan arahannya terkait perancangan kurikulum. Serta kendala-kendala apa saja yang harus di atasi agar tercapainya desain kurikulum yang lebih baik lagi.

Selanjutnya acara konsinyir ini dilanjutkan dengan penjabaran dari progress kurikulum yang telah dijalankan oleh kedua Tim Kurikulum baik dari Jurusan Teknik Komputer maupun Sistem Informasi. Dan siang harinya akan dilanjutkan dengan penjabaran dari Narasumber mengenai Arahan Teknis Penjelasan tentang CPMK, dan RPS.

Berikut Foto Kegiatan Hari Pertama :

        

Foto Kegiatan Hari Kedua :

         

Semoga dengan diadakannya acara konsiyir Kurikulum ini diharapkan tercapainya Perbaikan Kurikulum yang lebih Baik Lagi. 

Admin Web-FTI

Diberitahukan Kepada Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas yang berminat untuk mengikuti PHP2D dapat mengusulkan proposal melalui laman : php2d.kemdikbud.go.id. Sistematika Penulisan Proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada yang panduan dapat diunduh melalui laman : dikti.kemdikbud.go.id atau ph2d.kemdikbud.go.id

Mahasiswa yang dapat mengajukan usulan melalui organisasi mahasiswa merupakan mahasiswa program sarjana minimal semester IV yang aktif terdaftar pada PDDikti. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website MBKM UNAND merdeka.akademik.unand.ac.id/mbkm pada menu PENDAFTARAN, paling lambat sampai tanggal 7 April 2021.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 Admin Web FTI-UA

Padang (FTI Unand) - Sabtu (27/2) Wisudawan/wati Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas mengikuti prosesi  Wisuda periode I Tahun 2021 secara daring dengan jumlah wisudawan/wati sebanyak 32 orang.

Padang – Jumat (26/2) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas kembali mengadakan Rapat BAPEM membahas Monev Pengajaran pada Semester Genap T.A 2020/2021 secara Daring via Aplikasi Zoom Meeting. Rapat ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua BAPEM, GKM beserta anggota .

Adapun Pembahasan dalam Rapat Monev Perkuliahan kali ini, diantaranya sebagai berikut:

a.     Dosen verifikator adalah anggota GKM Jurusan, oleh karena itu jurusan perlu menambah

b.   anggota sesuai dengan beban perkuliahan dijurusan masing-masing.

c.     Dosen verifikator merupakan perwakilan dari setiap bidang ilmu di jurusan masing-masing.

d.     Penjelasan istilah di dokumen SOP perkuliahan

e.     Perbaikan form Monev terutama item validasi soal UTS/UAS

f.      Rapat berikutnya adalah Penyeragaman Proses Tugas Akhir di FTI (waktu ditentukan kemudian)