""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

FTI Adakan Acara Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2023

04 September 2023

Padang (FTI-UNAND) Sabtu (2/9) mengadakan acara pertemuan antara pimpinan dan dosen dilingkungan FTI dengan orang tua mahasiswa angkatan 2023. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai yang digelar secara daring via Aplikasi Zoom Meeting. Pertemuan ini adalah pertemuan rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas yang bertujuan untuk memberikan informasi dan sistem belajar di Fakultas Teknologi Informasi dan Departemen serta untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan fakultas, jurusan, dosen, tendik, orang tua dan mahasiswa.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu para orang tua mahasiswa baru Angkatan 2023 yang mana Anak-anak Bapak/Ibu telah berhasil bergabung di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas, Fakultas yang mempunyai keketatan yang cukup tinggi di Universitas Andalas. Dan Anak-anak Bapak/Ibu telah berhasil mengalahkan para pesaingnya. Dan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah hadir pada pertemuan ini, “Semoga dengan diadakannya pertemuan ini dapat terjalin silaturahmi antara pimpinan Fakultas dengan orang tua” ujar Dekan.

Lebih lanjut Dekan juga menjelaskan secara singkat kepada orang tua mahasiswa angkatan 2023 mengenai peraturan rektor nomor 7 tahun 2022 tentang penyelenggaraan pendidikan (KLIK DISINI), Lebih lanjut Dekan juga menyampaikan “Ketika Anak Bapak/ibu menghadapi suatu masalah baik Pribadi maupun sosial yang mengganggu proses pembelajarannya, UNAND menyediakan Bimbingan Konseling bagi mahasiswa tersebut” Ujar Dekan.

“Untuk Berhenti Studi Sementara dapat dilakukan apabila sudah mengikuti perkuliahan efektif paling kurang selama 2 semester untuk program sarjana dan BSS yang dilakukan tersebut dihitung sebagai masa studi, dan mahasiswa yang berstatus cuti atau BSS tidak dikenakan pembayaran UKT/SPP” Lanjut Dekan.

Terakhir dalam paparannya Dekan berpesan kepada Bapak/Ibu Orang Tua Mahasiswa agar dapat aktif melihat akun portal akademik untuk orang tua yang telah dibuatkan untuk dapat melihat perkembangan studi anaknya.

Sebelum acara pertemuan di fakultas pun berakhir, dibuka sesi pertanyaan bagi orang tua mahasiswa yang ingin bertanya kepada Bapak Dekan, dan acara dilanjutkan dengan penjelasan informasi lebih detail oleh Departemen masing-masing.

 

Admin Web FTI-UA