""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Acara Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2022

29 August 2022

Padang (FTI-UNAND) Sabtu (27/8) melaksanakan acara pertemuan antara pimpinan dan dosen dilingkungan FTI dengan orang tua mahasiswa angkatan 2022. Acara ini dimulai Pukul 09.00 WIB sampai selesai yang digelar secara daring via Aplikasi Zoom Meeting. Pertemuan ini adalah pertemuan rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas yang bertujuan untuk memberikan informasi dan sistem belajar di Fakultas Teknologi Informasi dan jurusan serta untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan fakultas, jurusan, dosen, tendik, orang tua dan mahasiswa.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu orang tua mahasiswa baru Angkatan 2022 yang mana Anak-anak Bapak/Ibu telah berhasil bergabung di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas, Fakultas yang mempunyai keketatan yang cukup tinggi di Universitas Andalas. Dan Anak-anak Bapak/Ibu telah berhasil mengalahkan para pesaingnya. Dan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah hadir pada pertemuan ini, “Semoga dengan diadakannya pertemuan ini dapat terjalin silaturahmi antara pimpinan Fakultas dengan orang tua” ujar Dekan.

Lebih lanjut Dekan juga menjelaskan secara singkat kepada orang tua mahasiswa angkatan 2022 mengenai peraturan rektor nomor 7 tahun 2022 tentang penyelenggaraan pendidikan (KLIK DISINI), Lebih lanjut Dekan juga menyampaikan “Ketika Anak Bapak/ibu tidak cocok mendapatkan nilai pada semester ganjil ini silahkan melakukan Banding sesuai Peraturan Akademik Tahun 2022 tersebut” Ujar Dekan.

Tak Lupa Dekan juga berpesan kepada Bapak/Ibu Orang Tua Mahasiswa agar dapat aktif melihat akun portal akademik untuk orang tua yang telah dibuatkan untuk dapat melihat perkembangan akademik anak-anaknya.

Acara pun berlanjut dengan penjelasan Wakil Dekan 1 Tentang Pendidikan dan Kemahasiswaan. Beliau menyampaikan terkait Banding Nilai, Remedial dan Semester Pendek “Remedial dilakukan oleh Dosen dan dikelola oleh Jurusan, Remedial dilakukan pada smester berjalan dan mahasiswa yang ikut ujian akhir.  Sementara itu Semester Pendek dilakukan pada matkul yang gagal bisa juga yang baru diambil dengan syarat IPK 3,50 keatas. Hanya matkul non praktikum dan prasyarat” Terang Wakil Dekan I

“Untuk Berhenti Studi Sementara (BSS) itu hanya bisa dilakukan pada semester 3.  Tidak boleh pada semester 1 dan 2. Dan Berhenti Studi Sementara (BSS) itu dihitung masa studinya” Lanjut Wakil Dekan I

Terakhir dalam paparannya Wakil Dekan I berpesan untuk Bapak/Ibu Orang Tua Mahasiswa Jangan sungkan-sungkan menghubungi Pihak Fakultas terkait permasalahan yg dihadapi anak-anak Bapak/Ibu semuanya.

Sebelum acara pertemuan di fakultas pun berakhir, dibuka sesi pertanyaan bagi orang tua mahasiswa yang ingin bertanya kepada Bapak Dekan, dan acara dilanjutkan penjelasan informasi lebih detail oleh Jurusan.

Admin Web FTI-UA