""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Resmi Membuka Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (2022)

15 July 2022

Padang  (FTI Unand) -  Selasa (12/7) merupakan acara pembukaan Program Digital Talent Scholarship 2022 yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Acara ini dihadiri oleh Dekan, Pengajar, Pengelola Kelas serta Peserta DTS 2022.  

Dalam pembukaan Acara yang dilakukan oleh Dekan FTI Unand, Dr. Ahmad S Indrapriyatna beliau menyampaikan Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS) merupakan program pelatihan peningkatan kompetensi bidang TIK yang bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0 agar dapat bersaing baik di industri dalam maupun luar negeri.

“FTI Unand sudah dipercaya menjadi mitra DTS dari Kementerian Kominfo itu sejak tahun 2019. Mudah-mudahan pelaksanaan DTS di FTI Unand semakin baik. Dan terima kasih juga kepada peserta yang sudah memilih Universitas Andalas sebagai tempat pelatihannya” Ujar Dekan.

 “Untuk Pengajar dan Panitia, mudah-mudahan kita dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta semua. Mudah-mudahan peserta semua mendapatkan manfaat yang sebesar besarnya, sehat selalu dan dapat mengikuti seluruh materi dan tugas –tugas yang diberikan selama pelatihan, sehingga dapat lulus dari DTS ini” Pesan Dekan

Orientasi tentang DTS juga disampaikan oleh Dwi Welly Sukma Nirad, MT selaku ketua pelaksana kegiatan beliau menyampaikan ini adalah kali ke-4 FTI Unand menjadi mitra Kementerian Kominfo menyelenggarakan DTS FGA ini. Alhamdulillah Unand sudah berpengalaman dalam membuka berbagai tema pelatihan yang hampir setiap tahun itu berbeda pelatihannya yang diselenggarakan dan pengajarnya juga sudah kompeten sesuai dengan standarisasi global.

Untuk Tahun ini terdapat 99 Orang peserta DTS Unand dengan 4 Tema Pelatihan yaitu Pelatihan JAVA, AI, Database SQL dan Microsoft Azure. Peserta DTS sebanyak 99 Orang ini berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Selamat kepada seluruh peserta DTS 2022 Orang-orang terpilih yang berhasil mendapatkan kesempatan yang amat baik ini, semoga kesempatan yang telah diberikan kepada peserta semua itu dapat dimaksimalkan pemanfaatannya bermanfaat sehingga dapat memberikan hasil yang optimal pada akhirnya nanti” Ujar Ketua Pelaksana

Mohon kepada peserta untuk tetap dijaga semangatnya sehingga bisa dapat sertifikat akhir hingga global nantinya.  

Admin Web FTI-UA