""

Acara Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2021

07 September 2021

Padang (FTI-UNAND) Sabtu (4/9) melaksanakan acara pertemuan antara pimpinan dan dosen FTI dengan orang tua mahasiswa angkatan 2021. Acara ini dimulai Pukul 13.40 s/d 16.00 WIB yang digelar secara daring via Aplikasi Zoom Meeting mengingat kondisi pandemi saat ini. Pertemuan ini adalah pertemuan rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas yang bertujuan untuk memberikan informasi dan sistem belajar di Fakultas Teknologi Informasi dan jurusan serta untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan fakultas, jurusan, dosen, tendik, orang tua dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah hadir pada pertemuan ini, “Semoga dengan diadakannya pertemuan ini dapat terjalin silaturahmi antara pimpinan Fakultas dengan orang tua” ujar Dekan.

Lebih lanjut Dekan juga menjelaskan secara singkat kepada orang tua mahasiswa angkatan 2021 mengenai peraturan rektor nomor 14 tahun 2020 tentang peraturan akademik (KLIK DISINI), “Hati-hati anak Bapak/Ibu tidak mendaftar ulang selama 2 (dua) semester berturut turut dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa, untuk itu mari bersama-sama kita bekerjasama bersinergi meningkatkan kemauan belajar anak-anak Bapak/Ibu“ Ujar Dekan.

Tak Lupa Dekan juga berpesan kepada Bapak/Ibu Orang Tua Mahasiswa agar dapat aktif melihat akun portal akademik untuk orang tua yang telah dibuatkan untuk dapat melihat perkembangan akademik anak-anaknya. Serta tak lupa pula Wakil Dekan I menyampaikan kepada Bapak/Ibu untuk dapat memantau perkuliahan Anak-anak karena proses kuliah semester ini masih full secara Online.  “Jangan sungkan-sungkan menghubungi Pihak Fakultas terkait permasalahan yg dihadapi anak-anak Bapak/Ibu” Terang Wakil Dekan

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FTI Ibu Ratna Aisuwarya, M.Eng juga menyampaikan kepada Bapak/Ibu untuk dapat mendorong anak-anak memanfaatkan beasiswa yang ada jangan jadikan ekonomi itu sebagai kendala untuk kuliah karena banyak sekali beasiswa yang ada di Universitas Andalas ini. “Dukung prestasi anak baik dibidang akademik maupun non akademik karena tujuan akhir perkuliahan di Universitas Andalas khususnya Fakultas Teknologi Informasi mendapatkan pengalaman untuk menghasilkan portofolio yang bagus baik softkill maupun hardkill. Tujuan akhir adalah bekerja,  Jangan sampai terlena. Harus tetap menimba skill yang ada. Jangan lelah untuk Support anak-anak kita” Pesan Wakil Dekan III

Sebelum acara pertemuan di fakultas berakhir, dibuka sesi pertanyaan bagi orang tua mahasiswa yang ingin bertanya kepada Bapak Dekan, dan acara dilanjutkan penjelasan informasi lebih detail dari Jurusan.

Admin Web FTI-UA