""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

FTI Adakan pertemuan orang tua Mahasiswa Angkatan 2014, 2017 dan 2019

16 January 2021

Padang - Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas mengadakan acara pertemuan orang tua mahasiswa angkatan 2014, 2017 dan 2019 pada Sabtu (16/1) melalui aplikasi zoom. Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, KaProdi, Kabag, Kasubag beserta orang tua/wali dan juga mahasiswa yang bersangkutan.  

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah hadir pada pertemuan ini, “semoga dengan diadakannya pertemuan ini anak-anak Bapak/Ibu tidak termasuk ke dalam mahasiswa kategori DO tahun ini” ujar Dekan.

Lebih lanjut dekan juga menyampaikan kepada orang tua mahasiswa untuk tidak sungkan menghubungi beliau terkait permasalahan yang dihadapi anak-anak Bapak/Ibu selama ini agar bisa dicarikan solusinya.  

Acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Wakil dekan I terkait Peraturan Akademik nomor 14 tahun 2020 salah satunya tentang pasal 16 tentang Evaluasi Kemajuan Belajar Mahasiswa, dimana ada 3 (tiga) tahap evaluasi terhadap kelangsungan studi mahasiswa, yaitu:

  1. Sampai 4 (empat) semester efektif menyelesaikan beban belajar kurang dari 40 sks atau IPK kurang dari 2,00 (dua koma nol)
  2. Sampai 8 (delapan) semester efektif menyelesaikan beban belajar kurang dari 88 sks atau IPK kurang dari 2,50 (dua koma lima nol)
  3. Sampai akhir semester 14 (empat belas) tidak menyelesaikan beban belajar sesuai kurikulum, memiliki nilai D, atau IPK kurang dari 2,50 (dua koma lima nol) 

“Untuk menghindari sanksi DO, Agar dosen pembimbing akademik (PA)  bisa mengarahkan pilihan mahasiswa dalam pengisian KRS serta Kajur/Sekjur bisa memberikan solusi-solusi apa saja yang bisa diberikan terhadap mahasiswa yang termasuk dalam kategori evaluasi DO ini”. Terang Wakil Dekan I

Sebelum acara berakhir, dibuka sesi pertanyaan bagi orang tua mahasiswa yang ingin bertanya kepada Bapak Dekan, lalu foto bersama dan acara dilanjutkan per masing-masing Jurusan. Dimana Jurusan Teknik Komputer dan Jurusan Sistem Informasi akan dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa perjurusan tersebut.