""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Pertemuan dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2013 & 2018

20 August 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas kembali mengundang orang tua mahasiswa khusus angkatan 2013 & 2018. Pertemuan ini dilaksanakan diruang rapat Fakultas FTI mulai pukul 09.00 WIB.

Acara yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, KaProdi, Kasubbag, serta tendik FTI ini membahas tentang sosialisasi peraturan akademik yang berlaku di Universitas Andalas, dan hal lain yang perlu dibicarakan terkait dengan proses perkuliahan.

Pada kesempatan kali ini, orang tua mahasiswa yang diundang juga diberi akun portal akademik Universitas Andalas, sehingga orang tua dapat mengakses dan memantau perkembangan terakhir anak mereka melalui KRS yang diambil, Trankrip Nilai, Pembayaran uang kuliah dan layanan lain yang tersedia di dalam akun portal tersebut.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna juga menyampaikan maksud dari pemberian akun portal akademik orang tua ini bukan karena tidak percaya kepada anak, curiga dan sebagainya, Namun pemberian akun portal ini dapat memberikan informasi secara cepat kepada orang tua dan dapat langsung mengetahui perkembangan perkuliahan anak mereka.

Pada pertemuan ini tidak hanya sosialisasi, orang tua juga diajak berdiskusi mengenai peraturan akademik, penggunaan portal akademik dan kendala yang dihadapi mahasiswa dalam proses penyelesaian tugas akhirnya. Dan memberi solusi yang bisa dilakukan mahasiswa terkait kendala yang sedang dihadapi, agar mahasiswa tersebut tidak masuk dalam daftar mahasiswa Drop Out tahun mendatang.