""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Forkom Dekan-Bem FTI 2018

21 December 2018

Forum komunikasi (FORKOM) adalah wadah yang tepat untuk mewujudkan kolaborasi yang baik dalam penyuksesan program kerja lembaga BEM KM FTI bersama dengan program kerja Dekan khususnya di bidang kemahasiswaan. Kegiatan ini merupakan agenda bem km fti kabinet kolaborasi akbar bersama dengan WD 3 Fakultas teknologi informasi. Dalam pembahasanya diawali dari penyampaian program fakultas yang akan dicanangkan kemudian diikuti dengan penyampaian proker yang dirancang oleh bem kepada pimpinan.

Adapun hasil dari forkom ini ialah adanya komitmen bersama antara mahasiswa dan pimpinan untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kinerja dilingkungan FTI guna tercapainya visi FTI menjadi fakultas yang bermutu dan bereputasi nasional. Diantara kegiatan – kegiatan dan event yang di rencanaka ialah terlakasannya Dies Natalis FTI, pengawalan mahasiswa fti yang lulus pkm di tingkat unand, pembuatan database pkm yang diperuntukan bagi mahasiswa fti sebagai sumber literasi penulisan pkm, workshop pkm, PSSM FTI (Pengembangan Soft Skill FTI), kajian fti dan pembinaan karakter dengan kurikulum yang baik, pengembangan startup yang ada di fti, serta peningkatan keikutsertaan mahasiswa dalam event teknologi berskala nasional, dll.

Terkait advokasi mahasiswa bem fti menyediakan kanal advokasi yang berfungsi untuk menghimpun keluhan warga FTI dalam menjalani kehidupan bersosial, layanan, dan fasilitas yang ada di fti. Tentunya ini membutuhkan kolaborasi yang baik antara pimpinan, bem dan warga fti kedepanya.”Kanal ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi mahasiswa baru terhadap kendala ukt dan beasiswa” jelas Kelfin Ambar Susilo (Gub bem 2018/2019). Terjadi perbincangan yang cukup hangat dalam acara ini, namun poin terpentingnya ialah bahwa “seberapa baik kualitas pendidikan yang diterapkan di fti dengan besaran ukt saat ini” jawab pak Ahmad (Dekan FTI).