""
Jadwal Ujian Tengah Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Pertemuan Pimpinan FTI Unand dengan Orang Tua Mahasiswa Angkatan 2018

27 August 2018

pertemuan 2018 2

Bertempat di Ruang E.1.5 Kampus Unand Limau Manis, pada tanggal 26 Agustus 2018 jam 09.00 - 11.30, telah diadakan pertemuan antara Pimpinan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unand dengan orang tua mahasiswa angkatan 2018. Pertemuan ini diadakan dalam rangka mempererat silaturrahim dan kesamaan persepsi dalam membina mahasiswa angkatan 2018.

 

Dekan, Wakil Dekan, Ketua/ Sekretaris/ Kaprodi dan Kabag/ Kasubag di FTI hadir untuk bertemu dengan sekitar 100 orang tua mahasiswa angkatan 2018. Pada bagian awal, Dekan memberikan gambaran tentang FTI secara umum dan memperkenalkan Pimpinan FTI. Setelah itu, Dekan menjelaskan tentang portal akademik untuk orang tua. Portal akademik ini dapat memberikan informasi tentang kemajuan akademik mahasiswa dan juga history pembayaran. Pemanfaatan portal akademik ini dapat membantu orang tua untuk terlibat dalam perencanaan dan pencapaian prestasi akademik.

Kesempatan pertemuan ini juga dimanfaatkan oleh Wakil Dekan 3 untuk menjelaskan Peraturan Akademik dan Tata Tertib Kehidupan Kemahasiswaan. Penekanan diberikan pada masa studi dan larangan yang berkaitan dengan kehidupan kemahasiswaan. Diharapkan orang tua dapat aktif mencegah anaknya terkena sanksi akibat pelanggaran massa studi dan kegiatan terlarang tersebut.

pertemuan 2018 1

Masalah UKT menjadi uraian utama dari Wakil Dekan II pada pertemuan tersebut. WD II menguraikan bahwa penentuan UKT mahasiswa Unand menggunakan berbagai kriteria, yang mungkin saja berbeda dengan kriteria pada perguruan tinggi lain. Penurunan UKT dimungkinkan jika ada perubahan data yang siginifikan, misalnya musibah terhadap orang tua.

Ketua/ Sekretaris Jurusan diberi kesempatan pada bagian akhir presentasi untuk menjelaskan kurikulum dan strategi untuk sukses kuliah di masing-masing jurusan. Disampaikan juga laboratorium-laboratorium yang ada pada masing-masing jurusan.

Sesi terakhir pertemuan adalah diskusi. Orang tua diberi kesempatan untuk bertanya apa pun berkaitan dengan yang sudah disampaikan. Pertanyaan seputar UKT paling banyak disampaikan, khususnya bagaimana cara mengajukan permintaan penurunan UKT. Dekan dan WD II menjawab pertanyaan ini dengan penekanan bahwa penurunan UKT hanya bisa disetujui jika ada perubahan data yang siginifikan, terutama berkaitan dengan orang tua. Pertanyaan mengenai beasiswa juga diajukan oleh orang tua.

Pertemuan berakhir pada jam 11.40, melebihi dari waktu yang direncanakan. Semoga pertemuan ini memberikan manfaat besar, baik bagi FTI Unand maupun orang tua mahasiswa angkatan 2018.

Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin...

Read 478 times