""
Jadwal Ujian Akhir Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Annisa Wirda Resti, S.T “Innama’al Usri Yusroo”

24 March 2023

Annisa Wirda Resti, putri sulung dari pasangan Bapak Muldawir Yoes dan Ibu Ernitati, S.Ag.  Mempunyai dua orang adik yang sangat ia sayangi dan banggakan. Ia akrab dipanggil Icha yang merupakan mahasiswi Departemen Teknik Komputer angkatan 2018, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Andalas.

Icha mulai menempuh pendidikannya di TK Islam Lantai Batu dan dilanjutkan ke SDN 13 Parak Juar pada tahun 2006. Kemudian pada tahun 2012 melanjutkan pendidikannya ke sekolah Islam MTsN Batusangkar dan di lanjutkan ke MAN 2 Tanah Datar pada tahun 2015. Meskipun saat itu Icha tidak mendapatkan izin karena jarak untuk bisa berkuliah di kampus impiannya, pada tahun 2018 Icha dinyatakan lulus seleksi SBMPTN di Departemen Teknik Komputer Universitas Andalas yang merupakan pilihan pertamanya hingga ia berhasil meraih gelar Sarjana Teknik. Disinilah tempat Icha bertemu dengan orang-orang hebat.

Icha aktif berorganisasi di fakultas pada UKMF FSI AL-Fatih sebagai staff kaderisasi, UKOS FTI sebagai sekretaris staff olahraga, Asisten Laboratorium DIGIKOM TK UA sebagai staff Multimedia, BEM KM FTI Kabinet Start-Up sebagai bendahara dinas Sosial Masyarakat dan HMSK pada saat itu. Kemudian di universitas Icha bergabung dengan unit Tarung Derajat di bawah naungan UKM Pandekar. Pada tahun 2018 Icha berhasil menjadi seorang Atlet untuk pengalaman pertamanya yang bertanding di kejuaraan PORPROV SUMBAR cabor Tarung Derajat di Pariaman mewakili daerahnya,  sampai  pada ajang kejuaraan POMPROV 2022 Icha mewakili Universitas Andalas sebagai Atlet Unand  dan Alhamdulillah berhasil meraih Medali Perak yang sebelumnya Icha gagal membawa pulang medali pada kejuaraan tahun 2019. Kemudian pada tahun ketiga masa perkuliahan Alhamdulillah Icha berhasil menjadi Beswan Bank Indonesia (BI) yang sangat membantu dalam segi finansial saat menempuh pendidikannya dan tergabung ke komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). Banyak ilmu dan pengalaman yang berharga yang Icha dapatkan saat itu, baik dari perkuliahan, organisasi, kepanitian, lomba, pelatihan dan seminar yang Icha ikuti.

Alhamdulillah selama 4 tahun 5 bulan Icha berhasil mengumpulkan indeks prestasi 3,70 dan mengejar predikat cumlaude, serta mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik di Departemen Teknik Komputer dan menjadi Aktivis Kampus. Semua yang telah Icha raih tidak lepas atas Izin-Nya dan do’a dari orang tua tercinta serta keluarga. Banyak ujian dan tantangan yang Icha lalui sebelum sampai pada titik ini, namun Icha selalu diberikan ketabahan dan kekuatan oleh-Nya, diberikan orang-orang terdekat yang menjadi support system hingga Icha mampu menjalani semua ini. Ketika kita melibatkan-Nya dalam segala urusan kita, in syaa Allah akan mudah untuk kita raih, sesulit apapun yang kita jalani jangan pernah lupa akan pertolongan-Nya, percayalah Allah swt. Maha Baik dan rencana-Nya yang terbaik. (AWR)

Last modified on Friday, 24 March 2023 10:22