""
Jadwal Ujian Akhir Semester Genap T.A 2023/2024 KLIK DISINI
Toggle Bar

Salsa Kiki Violani, S.T. “Allah tidak selalu memberikan apa yang Hamba-Nya Inginkan, Namun Allah selalu memberikan apa yang dibutuhkan Hamba-Nya”

07 October 2023

Salsa Kiki Violani orang-orang memanggil salsa atau kiki, lahir sebagai putri sulung dari 3 bersaudara anak dari Bapak Bet Ofen dan Ibu Meri Erfina, memiliki 2 orang adik laki-laki. Ia dilahirkan di Bukittinggi, pada tanggal 12 Oktober 2001, kini ditahun 2023 diumur 21 tahun nya telah berhasil mendapatkan gelar Sarjana Teknik lulusan departemen Teknik Komputer, Fakultas Teknologi Informasi.

Kiki yang memulai Pendidikan di TK Aisyayah pada umur 4,5 tahun melanjutkan pendidikan di SD Muhammadiyah kota Payakumbuh pada umur 5,5 tahun lalu melanjutkan pendidikan di sekolah favorit yaitu MTS Negeri Koto Nan 4 di Kota payakumbuh. Kiki memiliki tinggi 163 cm ini melanjutkan sekolah ke sekolah favorit lagi yaitu SMA N 1 Kota Payakumbuh dengan cita-cita ingin menjadi salah satu mahasiswa disekolah kedinasan lalu mengikuti semua kegiatan ekstrakulikuler yang dulunya dianggap sedikit banyak bisa membantu masuk ke sekolah kedinasan yaitu Paskibraka namun kiki gagal untuk bisa dapat lolos diseleksi terakhir paskibraka karna beberapa faktor diluar kendali lalu hal ini membuat ia berfikir untuk mencoba fokus di Pelajaran dan ya setelah dia fokus belajar ia selalu mendapat juara 3 disekolah sampai akhir semester di SMA, buah hasil dari belajar ia lolos di jalur SMNPTN atau undangan di Universitas yang paling bagus di Sumatra barat yaitu Universitas Andalas lolos di pilihan jurusan no 2. Walaupun awalnya terasa berat saat menjalaninya namun ia selalu berusaha bertanggung jawab pada apa yang dipilihnya, dibalik hal yang dirasa berat ia tetap mengerjakan dengan sungguh sungguh  Alhamdulillah gadis ini tetap menyelesaikan studi dengan tepat waktu yaitu 4 tahun dengan sebuah pencapaian sebagai Lulusan Terbaik dengan IPK 3.82 dan menyandang predikat Cumlaude Pada Wisuda V 2023 yang membuatnya dapat bersalaman dengan rektor Universitas Andalas dari sekian banyak orang yang wisuda pada periode wisuda tahun itu dan semua ini tidak terlepas dari semua dukungan dan doa orang-orang baik dan terutama Orang Tua.

Pada awal masa kuliah kiki aktif mengikuti kegiatan kuliah yang akademik maupun non akademik, dimulai dengan mengikuti berbagai macam kepanitiaan tingkat jurusan hingga menjadi Koordinator divisi Sponsorship untuk acara tingkat Nasional, Kiki memulai masuk ke organisasi yang diikuti adalah BEM KM FTI Unand kabinet Start Up menjadi Staff dinas humas lalu melanjutkan ke organisasi di jurusan yaitu HIMATEKOM periode 2020/2021 kiki dipercaya untuk menjadi bendahara umum 2 Himatekom, dan diperiode selanjutnya kiki masih dipercaya untuk menjadi bendahara umum Himatekom untuk periode 2021/2022, lalu periode selanjutnya diamanahkan menjadi Dewan Penasehat Pengurus (DPP) HIMATEKOM, begitu banyak Pelajaran berorganisasi yang berharga yang kiki dapatkan saat menjabat sebagai presidium inti di HIMATEKOM dan Staff di BEM, Termasuk saat menjadi bagian Kegiatan Olahraga dan Seni (UKOS) yaitu sebagai pendamping carano pada kegiatan Lustrum II FTI. Tidak berhenti disana kiki juga aktif berkegiatan sebagai Asisten Laboratorium Robotic and Embedded System (Reslab) yang bertanggung jawab di Iventaris Labor dan mendapatkan pengembangan hardskill dan softskill selama menjadi asisten Reslab.

Alhamdulillahirabbil’alamin, Terimakasih banyak ia ucapkan kepada Allah SWT, Orang Tua, Bapak Ibu Dosen, Teman-teman kuliah, serta semua orang yang terlibat dalam masa studi kuliahnya. Dalam menjalankan studi di Departemen Teknik Komputer banyak hal yang dirasa mustahil untuk terwujud dan tak pernah terbayangkan bisa menjadi lulusan terbaik sekaligus predikat dengan pujian yang membuat bertambahnya 2 huruf di akhir nama yaitu S.T(Sarjana Teknik) dimana ini merupakan salah satu impian terbesarnya yang sudah terwujud ,benar rencana Tuhan Selalu Lebih Indah dari apa yang kita bayangkan. Ini adalah Langkah awal kiki untuk memasuki dunia sesungguhnya dan akan berusaha memberikan yang terbaik dan bertawakal. Setelah apa yang telah terjadi apa yang kita rencanakan tidak selalu menjadi hal yang terbaik untuk kita sendiri Allah SWT pasti tau apa yang terbaik dan yang dibutuhkan untuk hamba-hamba Nya. (SKV)