Nani Sukma Putri Pratama, S.Kom “JALAN ALLAH MERUPAKAN JALAN YANG TERBAIK”

02 March 2020

Alhamdulillah pada 22 Februari 2020 saya Nani Sukma Putri Pratama telah melaksanakan wisuda bersama rekan-rekan yang lainnya. Pada hari itu pula saya merasa begitu bersyukur dan merasakan betapa jalan yang direncanakan Allah untuk saya merupakan jalan yang terbaik.

Kenapa saya bisa berpikir begitu? Inilah beberapa alasannya.

Pertama, saat pendaftaran kuliah melalui jalur SNMPTN di tahun 2015 saya memilih jurusan kedokteran pada pilihan pertama. Tapi, saya tidak berhasil lulus di jurusan tersebut. Saat SBMPTN saya mencoba kembali memilih kedokteran sebagai pilihan pertama dan mengambil sistem komputer sebagai pilihan kedua. Saya ingat sekali dalam doa saya memohon kepada Allah untuk diluluskan di jalan yang terbaik menurut Allah. Hasil akhirnya saya lulus di jurusan sistem komputer. Alhamdulillah.

Kedua, saya merasakan bahagia bersama teman-teman dan rekan-rekan yang saya temui di jurusan sistem komputer. Dan setelah mendengar dan melihat kehidupan yang dijalani oleh anak-anak kedokteran saya merasa sepertinya itu bukan bidang yang akan saya sukai. Namun, saya bisa menemukan hal yang saya sukai dijurusan ini. Saya seperti terjebak, tetapi dijalan yang benar.

Ketiga, bagi sebagian orang mungkin mereka berharap untuk lulus kurang dari 4 tahun. Saya malah bersyukur lulus selama 4 tahun 5 bulan . Karena, jika saya wisuda pada periode sebelumnya saya tidak akan menjadi lulusan terbaik di prodi Sistem Komputer ini. Saya juga tidak akan melihat betapa bangganya ibu saya dengan penghargaan sebagai lulusan terbaik yang saya dapatkan.

Setelah semua perjuangan menyelesaikan studi ini, ada satu pelajaran berharga yang saya dapatkan. Yakni segala hal yang terjadi di dalam hidup adalah jalan yang telah Allah pilihkan untuk kita yang tidak mungkin salah sebab Allah adalah perencana terbaik. Alhamdulillah. (NSPP)