Kuliah Umum & Sharing Session DTS 2019

10 August 2019

Kegiatan sharing industri merupakan salah satu bagian dari kegiatan Digital Talent Scholarship 2019 yang diselenggarakan oleh FTI-Unand. Pada tanggal 10 Agustus 2019, dilakukan kegiatan Kuliah Umum & sharing session : Peran big data pada revolusi industri 4.0   di Ruang Pertemuan Gedung Pascasarjana, Kampus Limau Manis Unand. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta Digital Talent Scholarship 2019 di Universitas Andalas yang berasal dari topik pelatihan Big Data Analytic (BDA) dan Artificial Intelligence (AI).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari salah satu perusahaan teknologi informasi yaitu PT Summitra Solusindo dengan menghadirkan Ibu Evi Pohan selaku Managing Director. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FTI-Unand Dr Ahmad Syafruddin Indrapriyatna.

1       3

Dengan di moderatori oleh Bapak Ricky Akbar, M.Kom, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pembicara menyoroti hanya 12% dari data yang dimiliki perusahaan yang bisa di manfaatkan. Dalam paparannya, Ibu Evi Pohan memberikan contoh project yang pernah dikerjakan oleh perusahaannya.

4       5

Berbagai tanggapan dan pertanyaan diberikan peserta berkaitan dengan big data. Walaupun topik yang di sajikan lebih berkaitan dengan BDA tetapi peserta kelas AI tetap mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama peserta dengan pemateri.