Dies Natalis ke- 7 Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas

07 August 2019

Rabu (07/08/19) Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas merayakan hari jadinya yang ke-7.

Peringatan hari lahir (dies natalis) dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Karena itu, biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Bertambahnya usia selalu dibarengi dengan pengharapan akan makin bertambahnya kedewasaan. Tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan yang berkualitas.

Bagi FTI Unand, dies natalis punya makna penting bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, tapi juga penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya. Keberadaan FTI Unand yang baru berusia 7 tahun, namun telah menjadi salah satu Fakultas favorit bagi calon mahasiswa di Universitas Andalas. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peminat calon mahasiswa yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam mewujudkan rasa syukurnya, pada acara Dies Natalis ke-7 ini Bapak Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT selaku Dekan FTI Unand memulai acara dengan memotong kambing dipelataran parkir FTI yang dilanjutkan jalan santai yang dimulai dari Dekanat FTI Unand sampai ke Surau Batu, siangnya diadakan makan siang bersama  dan diakhiri dengan pembagian doorprize. Acara ini diikuti oleh Dosen, Tendik FTI Unand, LPTIK dan turut hadir juga beberapa Dekan Fakultas di Lingkungan Universitas Andalas.

DSC 1020       DSC 0133

Dies Natalis yang sederhana ini memiliki makna bahwa kita sebagai umat manusia harus bersyukur atas semua prestasi yang telah diperoleh karena semua prestasi tersebut tak lepas dari Ridho Allah SWT. Dan juga jalan pagi ini memiliki makna bahwa seluruh Dosen maupun Tendik harus selalu berada dalam keadaan sehat dan bugar agar dapat menciptakan lulusan-lulusan terbaik serta dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa serta stakeholder.

Dengan bertambahnya usia FTI Unand diharapkan kedepannya Fakultas ini dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional.