Program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019) Resmi di Buka

01 July 2019

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Resmi Membuka Program Digital Talent Scholarship (2019)

Pembukaan Program Digital Talent Scholarship (2019) pada hari Senin, 1 Juli 2019 yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Lantai 5 ini dihadiri oleh Dekan dilingkungan Universitas Andalas, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Tenaga Kependidikan serta tamu undangan perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Padang, Dinas Kominfo Prov. Sumbar, Bappeda Kota Padang dan Bappeda Prov. Sumbar, Instruktur, Asisten dan Peserta Pelatihan.

Dalam pembukaan Acara yang dilakukan oleh Dekan FTI Unand, Dr. Ahmad S Indrapriyatna beliau menyampaikan sekilas tentang DTS 2019 yang merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional. Program pelatihan kompetensi DTS 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa dan dalam kesempatan ini beliau juga memaparkan tentang Universitas Andalas dan Fakultas Teknologi Informasi.

Orientasi tentang DTS juga disampaikan oleh Fajril Akbar, M.Sc selaku ketua pelaksana kegiatan beliau menyampaikan waktu pelaksanaan DTS dilakukan dari tanggal 1 Juli s/d 22 Agustus 2019 yang mana pelatihan akan dilaksanakan di Labor Webo, PUSKOM, Vicon 1 dan Vicon 2 LPTIK yang berada di Lantai Dasar Gedung Perpustakaan, Kampus Limau Manis Unand. Program Digital Talent Scholarship (2019) yang diselenggarakan Unand terdiri dari bidang Artificial Intelligence dan Big Data Analytic dengan jumlah peserta 100 orang per masing-masing bidang. Peserta pelatihan ini merupakan lulusan FTI, FMIPA, FT dan mahasiswa tingkat akhir. Beliau juga menjelaskan Instruktur dalam pelatihan ini terdiri dari Dosen dari FTI, FMIPA dan FT.