Penyerahan Ijazah Pada Wisuda II Tahun 2019

29 June 2019

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas, pada hari Sabtu 29 Juni 2019 kembali mewisuda lulusan Sarjana Komputer (S.Kom) sebanyak 21 Orang wisudawan. Dimana prosesi wisuda dilakukan di Ruang Seminar Gedung F Kampus Unand Limau Manis.

Wisudawan terdiri dari 5 orang yang berasal dari Jurusan Sistem Komputer dan 16 orang dari Jurusan Sistem Informasi. Lulusan terbaik untuk tingkat Fakultas sekaligus lulusan terbaik dari Jurusan Sistem Informasi diraih oleh Fauzan Pramulia, S.Kom. dengan IPK 3,77 predikat kelulusan Sangat Memuaskan. Sedangkan lulusan terbaik Jurusan Sistem Komputer diraih oleh Rima Anjasmara, S.Kom dengan IPK 3,50 predikat kelulusan Sangat Memuaskan.

Dengan pelaksanaan Wisuda II Tahun 2019 ini, jumlah alumni yang telah dihasilkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas adalah sebanyak 627 yang terdiri dari alumni Jurusan Sistem Komputer 396 orang dan Jurusan Sistem Informasi 231 orang.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi Unand Dr. Ahmad Syafruddin Indrapriyatna, MT dalam pidatonya, berharap wisudawan/ti pada Wisuda II tahun 2019 kali ini, bisa lebih cepat mendapatkan pekerjaan dan berkiprah di dunia usaha/kerja yang lebih luas lagi.

Dalam penyampaian pidatonya, Dekan juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah berhasil lulus pada Fakultas Teknologi Informasi ini karena tahun kemarin keketatan untuk penerimaan mahasiswa pada Fakultas Teknologi Informasi ini sangat tinggi. Hal tersebut menggambarkan jumlah mahasiswa yang mendaftar dengan mahasiswa yang diterima pada Jurusan Sistem Informasi paling tinggi se-Universitas Andalas dengan perbandingan 1:51. Sementara itu untuk Jurusan Sistem Komputer berada di urutan ke delapan dengan perbandingan 1:35. Keketatan ini tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa para wisudawan/wati merupakan anak yang cerdas dan terpilih menjadi mahasiswa pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas.

Terakhir dalam pidatonya Dekan berpesan kepada para wisudawan/wati, “agar para alumni janganlah melupakan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas, paling tidak, minimal kalau ada permintaan masukan tentang perbaikan dan revisi kurikulum tolong di respon,” ujar Dekan dalam mengakhiri pidatonya.

Selamat wisuda kepada para wisudawan/wati, semoga ilmu yang telah diperoleh selama ini dapat teraplikasikan dengan baik dalam hidup di masyarakat dan dunia kerja. (*3a)