""
Print this page

KAJIAN FTI 2019 Wadah Pencerahan dan Motivasi bagi Mahasiswa Baru

18 September 2019

Gubernur BEM KM Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Kelvin Ambar Susilo mengatakan bahwa Kajian FTI 2019 ini merupakan kegiatan baru yang lebih bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi Mahasiswa Baru. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada sore hari Selasa 17 September 2018 mengingat waktu perkuliahan yang tidak sama.

Pembukaan oleh bapak Ir. Werman Kasoep, M.Kom selaku Wakil Dekan III menyatakan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai pembinaan karakter bagi Mahasiswa Baru dan akan dilaksanakan 2 minggu sekali dengan narasumber yang berbeda.

Prof.Dr. Rika Ampuh Hadiguna Wakil Dekan I FTI sebagai narasumber memberikan kesempatan kepada Mahasiswa Baru untuk memberikan respon tentang kampus, layanan administrasi, perteman se angkatan, senior, pergaulan, proses belajar yang telah berjalan 5 minggu serta motivasi pilihan terhadap prodi yang dipilih lewat jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN. Angkatan 2019 Mahasiswa Baru berasal dari Sumatera Barat dominan dan ada yang berasal dari Aceh, Halmahera bahkan dari Madagaskar.

WhatsApp Image 2019 09 17 at 16.36.10         WhatsApp Image 2019 09 17 at 16.36.12

Tujuan proses orientasi Mahasiswa Baru yang merupakan bagian dari Pembinaan Karakter dapat dilihat dari segi positifnya yaitu Mahasiswa Lama sebagai senior dapat menekan egonya dan Mahasiswa Baru sebagai junior yang minder dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Motivasi dalam proses pembelajaran adalah membangun diri yang sangat dirasakan pada jenjang studi S1, jadi jangan sia-siakan kesempatan belajar karena banyak teman-teman yang tersingkir saat anda diterima di Perguruan Tinggi, imbuh Prof. Rika.

Akhir kata Prof. Rika menghimbau kepada Mahasiswa Baru bahwa menanamkan jiwa kebersamaan sangat berdampak dalam memupuk kebaikan, peningkatan ilmu harus dibarengi dengan ekstra kurikuler agar tercapai keseimbangan lalu memanfaatkan peran PA dengan melakukan konsultasi pertemuan sebanyak 3 kali untuk mendapatkan pengevaluasian, monitoring dalam proses pembelajaran serta terbangunnya komunikasi dengan Dosen. (LN)