06 June 2018

Berikut ini adalah pemberitahuan tentang akses portal mahasiswa:

pengumuman portal kecil

 

harap mahasiswa FTI Unand untuk dapat mengisi kuisioner umpan balik supaya dapat mengakses portalnya lagi

21 May 2018

Berikut ini adalah jadwal UAS untuk semester Genap 2017/2018 :

Loading...

Download

06 May 2018

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas kembali mendapat kunjungan mancanegara dari perguruan tinggi asal Malaysia pada 4 mei 2018. Pada kesempatan Kali ini, Kunjungan di lakukan oleh Universiti Petronas Malaysia tepatnya dari Department of Computer and Information Sciences.

03 May 2018

Berikut ini adalah kalender akademik untuk tahun ajaran 2017/2018 : 

 

 

Download

20 April 2018

Berbeda dengan pembinaan karakter yang sebelum- sebelumnya, Pembinaan Karakter mahasiswa FTI Unand Jilid IV ini diadakan tanpa mengundang narasumber. Dengan kata lain Pembinaan Karakter ini tidak mengadakan ceramah dengan tema tertentu, namun lebih ke penampilan bakat para mahasiswa.

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa di bebaskan untuk menampilkan bakat terpendam mereka, mulai dari menyanyi, berpuisi, berbalas pantun, bermain musik dan lainya. Dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Teknologi Informasi, Bapak Ir. Werman Kasoep, M.Kom Acara pun dimulai pada pukul 16.45 WIB.

Walaupun sempat diguyur hujan lebat pada awal mulai acara, namun acara ini cukup meriah dan mahasiswa FTI Unand cukup antusias mengikuti acara tersebut. dan nampaknya, banyak mahasiswa FTI memiliki bakat terpendam yang ditandai dengan banyak mahasiswa angkatan 2017 yang bagus dalam bernyanyi, berbalas pantun serta bermain musik.

Mungkin karena keterbatasan waktu, banyak bakat-bakat yang terpendam dari mahasiswa khususnya angkatan 2017 yang terbilang baru belum terselurkan. Dan kita berharap acara semacam ini akan tetap dilaksanakan sehingga mahasiswa FTI Unand dapat menampilkan bakat mereka. Acara ini berakhir pada Pukul 18.15 WIB.

05 April 2018

Kita sangat risau dengan semakin merajalelanya penyalagunaan narkoba di kalangan generasi muda (bahkan tua) belakangan ini. Untuk itu Fakultas Teknologi Informasi UNAND merasa perlu mengundang narasumber yang berkompeten untuk memberi penyuluhan kepada mahasiswa dan segenap civitas akademika.

Pada acara Pembinaan Karakter yang berlangsung kemarin (Rabu, 4 April 2018) didatangkan AKP Rosita Imelda Ifadi, SH selaku Wakasat Resnarkoba Polresta Padang.

Tahanan terbanyak, sekitar 60%, yang mengisi sel tahanan Polresta Padang sekarang adalah dari penjahat narkoba, ujar AKP Rosita. Lebih jauh, Ibu Wakasat Resnarkoba ini menyatakan bahwa banyaknya kasus narkoba yang terungkap semakin meningkat. AKP Rosita sangat menyambut baik acara yang digelar FTI kemarin. Kalau perlu setiap fakultas menggelar acara pembinaan serupa secara berkala, ujarnya.

38216946 1f40 48cb b6ef 6dd1431b2d87   29577f38 e026 46ab 98be 655c64e1d9fd

 

Pada acara yang berlangsung kemarin, mahasiswa sangat antusias bertanya seputar masalah narkoba ini. Antara lain mereka menanyakan bagaimana menyadarkan temannya yang nyata-nyata hanyut sebagai pemakai? Ibu Wakasat menjawab agar adakan pendekatan yang baik selaku kawan. Selanjutnya, anjurkan pergi berobat gratis ke poliklinik-poliklinik yang ditunjuk pemerintah. Kalau masih belum berubah, ya laporkan ke polisi.

Juga ada yang menanyakan kenapa semakin hari semakin bebas saja narkoba ini masuk ke negara kita. Apakah petugas kita belum maksimal bekerjanya, atau jangan-jangan malah ada persekongkolan antara petugas dengan pihak pengedar (tepatnya pedagang raksasa) narkoba tersebut? Dalam hal ini Ibu Wakasat menjawab bahwa diduga ada kemungkinan keterlibatan oknum petugas, sedang diusut. Jika memang terbukti terlibat, imbuh Ibu Rosita, akan ditindak tegas. Khusus untuk tahanan kasus narkoba yang sedang dibina di Polresta Padang, dilarang keras memakai HP guna memutus jaringannya dengan penjahat lain yang masih berkeliaran di luar

03 April 2018

Persyaratan :

  1. Memiliki prestasi akadernik yang baik minimal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.00.
  2. Minimal telah duduk pada senrester II dan maksirnal duduk pada semester VI
  3. Jenjang D.III telah duduk semester II dan maksimal duduk pada semester IV.
  4. Fotocopy piagam/bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler atau ekstra kurikuler) yang
    dapat juara, diselenggarakan Kemdikbud atau organisasi lain, Regional,Nasional
    internasional.
  5. Rekomendasi dari pirnpinan Fakultas.
  6. Tidak sedang menerima beasiswa lain.
  7. Foto copy Kartu Keluarga.
  8. Tidak akan wisuda pada tahun 2018.
  9. Tanda bukti sebagai mahasiswa aktif.
  10. Mematuhi tata tertib kehidupan kampus

Adapun kelengkapan yang dikumpulkan ke Fakultas adalah :

  1. KRS semester sekarang yang ditanda tangani Penasehat Akademik (PA)
  2. KHS 2 semester terakhir yang ditanda tangani Wakil Dekan I
  3. Transkrip Nilai Sementara yang ditanda tangani Wakil Dekan I
  4. Sertifikat / bukti sebagai mahasiswa aktif
  5. Sertifikat/ Piagam/ bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler atau ekstra kurikuler) yang dapat juara, diselenggarakan Kemdikbud atau organisasi lain, Regional,Nasional internasional.
  6. Surat pernyataan yang memuat mematuhi tata tertib kehidupan kampus dan tidak sedang menerima beasiswa lain dengan materai 6000
  7. Surat Keterangan Penghasilan / Slip Gaji Ayah dan Ibu
  8. Foto copy Kartu Keluarga.

Semua berkas dimasukan dalam map yang ditulis nama,No BP, Jurusan dan No HP di depanya dengan warna :

Biru (Sistem informasi)

Merah (Sistem Komputer)

Berkas Seleksi Penerimaan Beasiswa PPA paling lambat di kumpul ke Fakultas Tanggal 19 April 2018

02 April 2018

Kepada Calon Wisudawan/ti Yang Akan Di Wisuda Pada Wisuda II Tahun 2018 Agar Melengkapi berkas Sebagai Berikut ini:

  • Bukti pembayaran wisuda II tahun 2018
  • Bukti tardaftar pada semester genap tahun akademik 2017/2018 (KRS) dan bukti pembayaran SPP 2 (dua) semester terakhir.
  • 1 (satu) lembar photo copy ijazah SLTA (dilegalisir).
  • Calon wisudawan mengisi biodata online di http://wisuda.unand.ac.id, untuk Username dan Password dapat diminta di bagian Akademik & Kemahasiswaan FTI Unand (Mulai Tanggal 2 Mei 2018) dan mengumpulkan print out masing masing ke Fakultas
  • Biodata Fakultas dan Surat Pernyataan Bermaterai 6000 ( diketik) dapat di download di sini
  •    Sesuai dengan pasal 7 ayat 2 permendiknas no 1 tahun 2010, Wisudawan harus mengecek "Similarity" skripsi dengan memakai program         Turnitine Sebelum mengunggah ke Repositori Unand. Index kesamaan yang diizinkan adalah 30%
  •     Wisudawan Harus mengupload Skripsi dan SAPS di http://scholar.unand.ac.id/ Paling Lambat tanggal 14 Mei 2018
  • Menyerahkan pas photo terbaru dengan syarat berpakaian nasional (laki-laki pakai jas dan dasi, perempuan pakai kebaya yang tidak tembus pandang) tidak berkacamata, pas photo yang di serahkan berukuran sebagai berikut:
  1. 3 x4 (4 lembar) ditulis nama dan no Bp di belakang (Hitam Putih)
  2. 4 x6 (4 lembar) ditulis nama dan no Bp di belakang (Warna)
  3. 4 x6 (4 lembar) ditulis nama dan no Bp di belakang (Hitam Putih)
  4. Bagi lulusan dengan predikat terbaik menyerahkan tambahan foto 4 x 6 sebanyak 2 lembar.

Keseluruhan dokuken dikumpulkan 3 rangkap (Kecuali Photo) ke Fakultas dengan rincian 1 rangkap asli dan 2 rangkap yang lain photo copy, dengan map:

  1. Merah ( Sistem Komputer)
  2. Biru (Sistem Informasi)

Berkas dikumpulkan ke Fakultas bagian Akademik & Kemahasiswaan Paling Lambat tanggal 11 Mei 2018.

29 March 2018

Sempat tertunda karena bertepatan dengan jadwal pelaksanaan Ujian Tengah Semester Genap 2017 /2018, acara pembinaan karater Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas kembali dilanjutkan pada hari rabu tanggal 28 Maret 2018.

21 March 2018

Berikut adalah cuplikan video serta materi acara Workshop Karya Tulis Ilmiah Terindeks Scopus FTI Unand yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 20 Maret 2018 kemaren :

Kontak FTI Unand


+0751-9824667 
office@fti.unand.ac.id

Alamat Kantor FTI

 Kampus Unand Limau Manis, Padang - Fakultas Teknologi Informasi Unand

 

CMN_JAVASCRIPT